Sambutan Kasi Bimas Islam pada Kegiatan Bimwin Angkatan II Tahun 2019

Kuansing (Inmas), Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan II tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi Senin (29/07/2019), setelah dibuka secara resmi oleh Plh Kepala kantor Kemenag Kuansing H. Armadis, S.Ag., M.Pd., dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Seksi Bimas Islam H. Bahrul Aswandi, S.Ag., MH sebagai pihak penyelenggara kegiatan.

Dalam kata sambutannya Kasi Bimas mengatakan, Bimwin adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pernikahan, untuk mendapatkan keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah.

Selain itu, Kasi Bimas juga menyebutkan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan Bimwin. Tujuan itu diantaranya: 1) Mempersiapkan pernikahan dengan matang. 2) Untuk menekan angka perceraian yang marak terjadi dimasyarakat. 3) Mengelola dinamika rumah tangga. 4) Mengetahui kesehatan reproduksi. 5) Mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 pasang calon pengantin tersebut akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari pukul 09:00 pagi dan berakhir sampai pukul 17:00 sore. (N/R)

Anda mungkin juga berminat