Pengukuran Tanah KUA Gunung Toar, Menuju Realisasi Pembangunan Gedung 2 Lantai

Kuansing (Inmas), Pembangunan gedung kantor yang baru untuk KUA kecamatan Gunung Toar sepertinya tidak lama lagi akan segera terealisasi, hal ini diperkuat dengan dilakukannya pengukuran tanah untuk bangunan yang langsung disaksikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Bakhtiar, S.Ag.,MH., pada hari Rabu (09/01/2019).

Kepala KUA Gunung Toar Yasri, S.Ag juga nampak turut mendampingi Kasi Bimas Islam saat melakukan pengukuran tanah. Pengukuran ini juga terkait dengan dana 1,4 M yang sudah disiapkan untuk membangun gedung kantor, dana ini berasal dari pusat yang telah menyetujui pembangunan gedung baru untuk KUA Gunung Toar.

Salah satu penyebab Gunung Toar mendapatkan bantuan dana ini adalah terpenuhinya syarat yang ditetapkan oleh pusat untuk pembangunan gedung baru. Yang paling utama adalah status tanah KUA Gunung Toar saat ini secara resmi telah menjadi milik Kementerian Agama, statusnya bukan lagi hibah, pinjaman, ataupun sejenisnya.

Syarat ini merupakan syarat utama yang diajukan oleh pusat, disamping syarat-syarat lainnya yang harus dipenuhi.

“Jika tidak ada halangan, insyaAllah tahun 2019 ini KUA Gunung Toar sudah punya bangunan baru, yang rencananya akan dibuat dua lantai,” jelas Kasi Bimas saat dimintai keterangannya.

“Kalau ini sudah selesai, maka KUA Gunung Toar akan menjadi satu-satunya kantor KUA yang memiliki fasilitas lengkap dengan bangunan bertingkat di kabupaten Kuansing,” jelas Kasi Bimas lebih lanjut.

Hal ini patut disyukuri, karena tidak semua kantor KUA bangunannya bisa dikatakan layak. Bahkan saat ini masih ada kantor KUA di kabupaten Kuansing yang masih menggunakan bangunan lama. Namun hal ini tidak boleh melemahkan semangat dalam bekerja, karena bisa saja suatu saat nanti semua kantor KUA di Kuansing akan mendapatkan bantuan yang serupa. (N/R)

Anda mungkin juga berminat