MTsN 2 Kuansing Gelar Ujian Semester Berbasis Android

Kuansing (Inmas) – Kamis (05/12/2019) merupakan hari pertama pelaksanaan ujian semester ganjil TP 2019/2020 untuk tingkat madrasah tsanawiyah. MTsN 2 Kuansing pun melaksanakan ujian ini dengan cara yang berbeda dari biasanya, yakni dengan menggunakan perangkat berbasis android.

Ujian semester ganjil kali ini diselenggarakan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, yakni smartphone android khusus untuk kelas IX sebagai salah satu cara membiasakan siswa/i agar tidak canggung dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer nantinya.

Sebanyak 126 siswa kelas IX telah mengikuti ujian semester tanpa kertas dan pena ink, dan sukses dilaksanakan pada hari pertama tanpa kendala yang berarti. Dengan total 4 ruangan dan memakai 1 orang proktor untuk setiap ruangan, yakni Ardiansyah, Apri Zaman, Yeni Eka Putra dan Novarila.

Pelaksanaan ujian semester berbasis android ini terbatas hanya pada kelas IX karena adanya keterbatasan server, “Madrasah dalam hal ini memakai 4 server untuk total 126 peserta ujian berbasis android, berarti ada sekitar 30-32 peserta per server. Kita berharap ke depannya bisa melakukan penambahan server agar ujian dengan menggunakan android ini bisa diterapkan di semua tingkat, tidak hanya untuk kelas IX,” ungkap H. Kamil, S.Ag selaku pimpinan MTsN 2 Kuansing. (Nova)

Anda mungkin juga berminat