Hari ke 2 Bimwin Angkatan IV 2019, Kakankemenag Kuansing jadi Narasumber

Kuansing (Inmas) – Dihari kedua pelaksanaan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan IV tahun 2019 di aula kantor, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Jisman, MA tampil sebagai narasumber Selasa (12/11) siang.

Sama dengan hari pertama, jumlah peserta tidak menunjukkan adanya penurunan, masih dihadiri oleh 50 orang peserta atau 25 pasangan calon pengantin.

Materi yang disampaikan oleh Kakankemenag pada hari itu, menjelaskan tentang kebijakan pemerintah terhadap bimbingan perkawinan. Dalam penjelasannya Kakankemenag mengatakan, Bimwin merupakan suatu program pemerintah yang dilimpahkan kepada Seksi Bimas Islam untuk melaksanakannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuannya adalah memberikan bimbingan kepada calon pengantin yang akan menghadapi kehidupan pernikahan agar memiliki ilmu, sehingga diharapkan rumah tangganya dapat bertahan sampai maut memisahkan.

Selain itu Kakankemenag juga mengatakan, Bimwin hadir sebagai salah satu bentuk kekhawatiran pemerintah terhadap kasus perceraian yang marak terjadi di masyarakat. Sehingga dengan adanya Bimwin, diharapkan dapat meminimalisir angka perceraian dari tahun ke tahun. (N/R)

Anda mungkin juga berminat